tafrihan.diengplateau.com

Tafrihan

Rt.02/ Rw.02 Kp. Purwosari Kel. Kejajar Kec. Kejajar Kabupaten Wonosobo Provinsi Jawa Tengah 56354
Tafrihan

Serah Terima Jabatan Camat Kejajar

May 16, 2013, by tafrihan, category tafrihan

serah terima jabatan11-10-2011. Mutasi/ pindah disuatu instansi merupakan hal biasa,terkadang mutasi bagi seorang PNS dianggap sebagai sesuatu yang menyenangkan tapi terkadang menjadi hal yang tidak diinginkan.

Mutasi dilingkungan kecamatan kejajar dan sebagian kecamatan  maupun SKPD lain berlangsung pada bulan ini.

Kecamatan Kejajar merupakan kecamatan yang memiliki karakteristik tersendiri dalam hal sosial, budaya,ekonomi serta potensi, salah satunya potensi pariwisata kawasan Dieng.

Camat dan semua karyawan di kantor kecamatan Kejajar memang dituntut untuk selalu kreatif dan inofatif dalam menjalankan pekerjaannya dan tidak berpikir standar.

Beberapa pihak memandang Kecamatan Kejajar sebagai Miniatur Kabupaten Wonosobo, Kompleksitas permasalahan, karakter manusianya hampir semua ada. sehingga pejabat yang berhasil menangani Kecamatan Kejajar biasanya akan sukses menangani pekerjaan lain ditempat lain, baik yang jabatannya naik ataupun tetap.

Pisah sambut Camat dan sekcam lama dengan Penerusnya camat dan sekcam baru di kecamatan Kejajar berlangsung meriah dan dengan cara yang tidak biasa, semua peserta dalam posisi santai, membuat lingkaran dan banyak diselingi dengan menyanyi lagu-lagu perjuangan yang dipandu oleh camat lama.

Prayitno, S.Sos, M.Si, camat kejajar lama yang dimutasi ke Kecamatan Kertek, dalam sambutan perpisahannya mengatakan bahwa kebersamaan adalah kunci keberhasilan pelaksanaan kegiatan pengaabdian dengan cara pelibatan semua komponen masyarakat di Kecamatan Kejajar sebagai  partner dan Pelayanan Terbaik Adalah Segala-galanya.

Suprijono Sekcam Kejajar lama yang dalam SOTK ini pindah ke Dinas Pekerjaan umum, dalam sambutan kedua memohon maaf terutama kepada sekdes-sekdes yang setiap apel Senin selalu dimarahi, tujuannya adalah mendidik dan melatih tanggung jawab terkait dengan pengabdian Sekdes yang saat ini sudah diangkat menjadi PNS, hal yang lebih penting adalah dalam melakukan pekerjaan jangan takut dengan camat atau sekcam tapi takutlah pada Allah ,karena apapun yang kita lakukan akan selalu dilihat dan dicatat.

Pejabat Baru Camat Kejajar Faisol SB, S.Sos yang semula bertugas sebagai Sekcam Watumalang, dalam kesempatan ini yang didampingi oleh Istri, menyampaikan permohonan kepada semua elemen masyarakat untuk bersama mewujudkan kejajar yang lestari dan makmur,tanpa kebersamaan tidak mungkin dapat terwujud. dan saya mohon agar tokoh -tokoh masyarakat mau membimbing saya dalam menjalankan tugas ini. Dengan didampingi Sekcam baru ,M. Said yang semula bertugas di BKD ( Badan Kepegawaian Daerah ) lebih lanjut menyampaikan bahwa Potensi wisata dan permasalahan lingkungan dan pertanian menjadi target kita semua untuk mengatasinya dan yang dibutuhkan adalah koordinasi dan sinergi antar para pihak untuk terlibat secara aktif didalamnya.

Serah terima jabatan diakhiri dengan penyerahan dokumen catatan proses perjalanan dan rencana program Kecamatan Kejajar yang disusun oleh Camat Lama, Prayitno kepada Camat baru Faisol selanjutnya  saling berjabat tangan dengan perwakilan kades,BPD dan masyarakat dari Kecamatan Kejajar dan tidak ketinggalan juga perangkat desa dari Kecamatan Watumalang berserta camat Triantoro yang datang untuk mengantar mantan Sekcam Watumalang ini.

So, what do you think ?